Perbandingan Dot Bayi Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck Dengan Produk Brand Lain - Articleconnect.info Artikel Menarik

Senin, 09 Maret 2020

Perbandingan Dot Bayi Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck Dengan Produk Brand Lain



Dot Bayi Pigeon - Pigeon berdiri pada tahun 1957 di Jepang dan  pendirinya bernamaYuichi Nakata. Pigeon berdiri dengan tujuan memproduksi produk-produk dengan kualitas tinggi dan tahan lama untuk memenuhi kebutuhan para ibu di seluruh dunia . Sejak awal perusahaan ini telah berkembang dengan pesat dan memiliki brand yang telah tersebar di lebih dari 40 negara, dengan anak perusahaan di Singapura, Cina dan Amerika Serikat. Saat ini, Pigeon merupakan pemimpin pasar di bidang produk-produk bayi dan ibu. Selain memproduksi botol susu, perusahaan ini juga memproduksi dot, pompa ASI, baby toiletries, popok, tissue basah, mainan serta berbagai produk untuk orang-orang lanjut usia.
Produk dot dari Pigeon bisa dibilang menjadi produk paling banyak dicari untuk saat ini. Produk dot pigeon digunakan oleh anak sejak usia batita yang mengharuskan minum susu dari botol. Pigeon meneliti gerakan lidah saat bayi meminum ASI atau istilahnya disebut Gerakan Peristaltik, dimana lidah bayi bergerak halus menyerupai alunan gelombang, untuk menghisap ASI dari puting payudarah Ibu. Bentuk dot ini bisa dikatakan ideal karena dibuat menyerupai bentuk payudara ibu. Permukaan dot bertekstur sehingga bibir dan lidah dapat menempel dengan mudah. Berikut ini perbandingan Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck dan produk dari Brand lain:


  • Bentuk dot 

Bentuk dot Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck berbentuk lonjong seperti puting ibu, sehingga lebih memudahkan anak Anda beradaptasi saat menerima susu melalui botol dot. Tipe botol seperti ini sangat cocok diberikan pada bayi usia 3 bulan ke atas
Sementara itu produk dari Jerman, NUK BabyGluck PP memiliki bentuk dot yang mempunyai ciri khasnya sendiri. Mereka mempunyai dot dengan bentuk pipih. Botol ini cocok diberikan pada bayi berusia 0 – 6 bulan.

  • Desain Botol Susu 

Jika Anda tidak mau botol susu yang tidak terlalu banyak motif dan warna mungkin Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck bisa menjadi pilihan tepat. Karena botol susu ini tidak memiliki motif sama sekali yang jauh lebih polos jika dibandingkan dengan produk brand lain.
Di sisi lain botol susu dari NUK BabyGluck PP mempunyai desain botol yang sangat unik dengan beragam karakter terlukis di sana. Hal ini menarik perhatian bagi si kecil apabila ia sulit untuk meminum susu karena botol susu yang polos dan kurang menarik 

  • Perbandingan besarnya aliran air susu

Bentuk dot pada botol susu sangat memengaruhi besar tidaknya cairan yang keluar. Botol Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck memiliki bentuk seperti puting dengan satu lubang di tengah yang lebih memudahkan bayi saat minum susu. Bentuk dot ini juga dapat membantu bayi minum dari segala arah, tanpa penyesuaian dari Ibu dengan kondisi bayi saat meminumnya.
Sedangkan, Botol susu NUK BabyGluck PP memiliki bentuk dot yang pipih dan mampu mencegah bayi dari kolik. Namun, lubang pada botol ini hanya terdapat pada satu sisi saja, sehingga jika bayi salah meminum susu, maka cairan tersebut akan terhambat dan sulit keluar.

  • Kekencangan Tutup Botol

Bagi Anda yang mau bepergian dan membawa si kecil, pasti mencari tutup botol susu yang paling rapat agar tidak tumpah saat terkena guncangan . Botol Pigeon Peristaltic Nipple Wide Neck memiliki tutup botol yang lebih rapat dan tertutup secara sempurna tanpa rongga sama sekali.
Sedangkan botol susu NUK BabyGluck PP memiliki penutup yang tidak terlalu rapat dan sangat mudah terbuka. Tak hanya itu, tutup botol NUK BabyGluck PP mempunyai sedikit celah yang bertujuan supaya adanya sirkulasi udara. Namun, hal ini justru memungkinkan bakteri masuk dan menempel pada dot tersebut.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda